PROFIL LENGKAP

TUGAS

Sekretariat
SEKRETARIS

Sekretaris mempunyai tugas merencanakan, mengkoordinasikan dan mensinkronisasikan, membina, mengawasi dan mengendalikan serta mengevaluasi pelaksanaan tugas Kesekretariatan, Bidang Rekayasa Teknis, Bidang Bina Marga, Bidang Sumber Daya Air dan Drainase, dan UPTD dan sebagainya

 
 

FUNGSI

Sekretariat mempunyai fungsi Sebagai Berikut : 

  • Perencanaan program, kegiatan dan anggaran;
  • Pendistribusian tugas kepada bawahan;
  • Pemberian petunjuk kepada bawahan;
  • Penyeliaan tugas bawahan dalam lingkup tanggungjawabnya;
  • Pelaksanaan kegiatan penyusunan Sasaran Kerja Pegawai;
  • Pengkoordinasian, sinkronisasi, pembinaan, pengawasan dan pengendalian dan evaluasi tugas-tugas kesekretariatan, Bidang Rekayasa Teknis, Bidang Bina Marga, Bidang Sumber Daya Air dan Drainase, dan UPTD;
  • Pelaksanaan fasilitasi tugas-tugas Bidang Rekayasa Teknis, Bidang Bina Marga, Bidang Sumber Daya Air dan Drainase, dan UPTD;
  • Pelaksanaan koordinasi dengan perangkat daerah lainnya dan instansi terkait;
  • Pelaksanaan kegiatan penyusunan kebijakan di subbagian perencanaan, evaluasi dan keuangan, dan subbagian umum dan kepegawaian;
  • Pelaksanaan kegiatan Penyusunan Rencana Strategis, Rencana Kerja, dan Rencana Kinerja Tahunan;
  • Pelaksanaan koordinasi dan verifikasi penyusunan Rencana Kegiatan dan Anggaran dan Dokumen Pelaksanaan Anggaran Dinas Pekerjaan Umum; 
  • Pelaksanaan kegiatan fasilitasi Reformasi Birokrasi Dinas Pekerjaan Umum;
  • Pelaksanaan kegiatan penyusunan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Dinas Pekerjaan Umum;
  • Pelaksanaan kegiatan penyusunan bahan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Walikota;
  • Pelaksanaan kegiatan penyusunan bahan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah;
  • Pelaksanaan kegiatan pengelolaan dan penatausahaan keuangan Dinas Pekerjaan Umum;
  • Pelaksanaan pengelolaan gaji dan tunjangan di lingkungan Dinas Pekerjaan Umum;
  • Pelaksanaan tatakelola persuratan, kearsipan, kepustakaan, dokumentasi, keprotokolan dan kehumasan Dinas Pekerjaan Umum;
  • Pelaksanaan penyediaan jasa komunikasi, sumber daya air dan listrik; 
  • Pelaksanaan penyediaan akomodasi dan jamuan rapat/pertemuan, dan kunjungan tamu di lingkungan Dinas Pekerjaan Umum;
  • Pelaksanaan kegiatan Pengadaan Peralatan gedung kantor, barang inventaris, dan pemeliharaan prasarana dan sarana kantor;
  • Pelaksanaan penatausahaan barang pakai habis dan barang inventaris;
  • Pelaksanaan pengelolaan kepegawaian di lingkungan Dinas Pekerjaan Umum;
  • Pelaksanaan pengelolaan sistem informasi dan komunikasi Dinas Pekerjaan Umum;
  • Pelaksanaan penyusunan dan pelayanan data dan informasi Dinas Pekerjaan Umum;
  • Pelaksanaan penilaian kinerja pegawai dalam lingkup tanggungjawabnya;
  • Pelaksanaan monitoring dan evaluasi program dan kegiatan;
  • Pelaksanaan penyusunan laporan program dan kegiatan; dan
  • Pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh pimpinan sesuai tugas dan fungsinya